Bagikan:

JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 tetap memburu kemenangan pada pertandingan pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2023 melawan tuan rumah Kamboja.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu, 10 Mei pukul 19.00 WIB. Pasukan Garuda hadir di laga ini dengan hasil sempurna.

Saat ini, Tim Garuda berada di peringkat satu klasemen sementara grup dengan mengoleksi sembilan poin. Itu adalah hasil dari tiga kemenangan beruntun tanpa kalah dan kebobolan.

Meski sudah mengamankan tiket semifinal, pelatih Indra Sjafri mengatakan ia ingin skuatnya tetap memburu poin maksimal di pertandingan melawan tuan rumah malam nanti.

"Kami tentu sudah siapkan gameplan dan ingin meraih hasil terbaik lawan Kamboja. Cara main juga kami akan coba memodifikasi karena pemain yang kami bawa hanya 20 pemain, dan kami harus melakukan rotasi," kata dia.

Saat ini Indonesia jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan hingga tiga pertandingan babak penyisihan. Pasukan Garuda Muda tercatat sebagai tim paling produktif dengan koleksi 11 gol.

Kemenangan atas Kamboja akan membuat tim nasional Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal dengan hasil sempurna sebagai juara grup. Jika sukses menambah tiga angka maka pasukan Indra akan perkasa di puncak grup dengan 12 poin.

Kans lolos sebagai juara grup terhitung tetap sangat besar buat Indonesia. Selain menang, posisi juara grup akan tetap aman di tangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sekalipun bermain imbang melawan tuan rumah nanti.

Jika imbang, posisi Indonesia tetap tidak akan dikejar Myanmar yang saat ini mengisi posisi kedua klasemen. Myanmar paling maksimal mengumpulkan sembilan poin jika menang atas Filipina di laga terakhir.

Setelah melawan Kamboja, Indonesia akan melakoni laga semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu, 13 Mei mendatang. Indonesia butuh dua kemenangan lagi setelah melawan tuan rumah untuk mengakhiri 32 tahun puasa medali emas dari cabor sepak bola.

Jadwal Indonesia vs Kamboja

Fase Grup A SEA Games 2023

Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu, 10 Mei 2023

Kick off pukul 19.00 WIB