Kesepakatan Rampung, David Alaba Milik Real Madrid
David Alaba (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba. Pria berpaspor Austria menjadi pemain pertama Los Blancos untuk musim depan. 

MARCA melaporkan pada hari ini, Selasa, bek Bayern Munich akan bergabung dengan raksasa Spanyol ketika kontraknya dengan klub Bavaria berakhir pada 30 Juni. Dia telah menyetujui empat tahun kesepakatan dengan gaji mendekati 11 juta euro per tahun dalam tawaran yang dibuat di kantor klub di Valdebebas.

Alaba bebas melakukan negosiasi dengan klub manapun sejak 1 Januari dan Real Madrid tidak menyia-nyiakan sedetik pun untuk membawa juara Eropa itu ke markas mereka secepat mungkin. Sang pemain bahkan sudah menjalani pemeriksaan medis untuk klub masa depannya.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi target klub-klub besar Eropa di mana Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool dan Chelsea mendaftarkan minat mereka kepada agen Pini Zahavi. 

Namun Alaba telah menunjukkan ketertarikannya untuk bermain di La Liga. Setelah 10 musim bersama Bayern, dia tidak takut kontraknya habis di Jerman karena sudah memiliki tujuan di Negeri Matador. 

Bayern mengajukan tiga tawaran kepada Alaba dalam beberapa bulan terakhir, tetapi ketua klub Karl-Heinz Rummenigge mengakuinya pada November pembicaraan itu berakhir. 

"Kami melakukan banyak percakapan dengan agennya, ada pertemuan terakhir dan proposal dengan tenggat waktu di bulan Oktober, tawaran kami tidak diterima dan presiden kami menariknya," Rummenigge menjelaskan dilansir dari MARCA.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencapai kesepakatan, dia hanya harus menerima, tetapi itu tidak berhasil."

Sejak saat itu, Bayern harus rela kehilangan bek serba bisa mereka dan mengizinkannya untuk bernegosiasi dengan klub lain.