Momen Perdana untuk Aston Villa, Azan Berkumandang di Stadion Villa Park
Stadion Villa Park, markas Aston Villa (@AVFCOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Momen tak biasa terjadi di markas Aston Villa, Stadion Villa Park bertepatan dengan bulan Ramadan. Pada Kamis, 6 April lalu adzan berkumandang untuk pertama kalinya pada petang waktu setempat.

Dikutip dari Birmingham Mail pada Sabtu, 8 April adzan maghrib itu berkumandang saat acara Iftar Terbuka yang sengaja digelar Aston Villa. Dalam acara yang digelar di dalam stadion itu diketahui ada lebih dari 500 tamunya hadir dari berbagai kalangan.

Suara adzan ketika itu bersumber dari dari Holte Suite atau semacam ruangan besar di stadion. Tapi saat yang bersamaan juga diperdengarkan melalui seluruh sistem pengeras suara di Stadion Villa Park.

Dalam acara tersebut hadir pula anggota dewan dan Wali Kota West Midlands, Andy Street untuk ikut merasakan momen berbuka puasa dengan umat Muslim. Mariam Khan, anggota dewan yang jadi pembicara dalam acara itu kemudian memberikan pujian untuk Iftar Terbuka yang digelar Aston Villa.

"Ini adalah suasana persatuan yang luar biasa dengan ratusan Brummies dari berbagai agama dan latar belakang. Berbuka puasa bersama di tempat yang ikonik dan mendengarkan semua refleksi itu membuat Anda merasa seperti bagian dari sesuatu yang istimewa," kata Mariam Khan dikutip dari Birminghammail.

Pada acara tersebut tamu yang hadir bukan cuma mendapat jamuan makan yang lezat lezat berupa nasi, kebab ayam, samosa, pakora, lumpia, hingga makanan penutup. Untuk menu berbuka puasa, semua tamu yang hadir dari berbagai agama juga diberi sajian kurma dan air.

Acara di Stadion Villa Park ini bukan cuma sekedar makan dan berbuka puasa bersama, tapi mereka juga berkesempatan mendengarkan ceramah dari tamu terkemuka. Kegiatan ini merupakan kerja sama Villa dengan Ramadan Tent Project, dengan tujuan meningkatkan keharmonisan komunitas.

Aston Villa menjadi klub sepak bola keempat di kompetisi Premier League yang menjadi tuan rumah kegiatan berbuka puasa tahun ini. Sebelumnya ada Chelsea, Queen's Park Rangers, dan Brighton & Hove Albion.