Hasil Undian Sudirman Cup 2023 Tempatkan Indonesia di Grup B Bersama Jerman
FOTO/INSTAGRAM @badminton.ina

Bagikan:

JAKARTA – Undian fase grup Sudirman Cup 2023 sudah selesai digelar. Indonesia dipastikan berada dalam Grup B bersama Jerman, Thailand, dan Kanada.

Proses undian kejuaraan beregu campuran tersebut berlangsung di Suzhou, China, pada hari ini, Sabtu, 25 Maret 2023. Di atas kertas, Thailand adalah calon lawan terberat buat Indonesia.

Sementara itu, undian paling berat berada di Grup C, di mana persaingan terjadi antara Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Malaysia, Chinese Taipei, dan India memiliki kekuatan yang hampir merata.

Undian yang mudah didapat China yang berstatus sebagai juara bertahan. Negara ini berada di Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir.

Kemudian persaingan sengit juga bakal tersaji di Grup D, di mana ada Jepang dan Korea Selatan. Kedua negara tersebut akan bersaing bersama Perancis dan Inggris.

Pada edisi terakhir Piala Sudirman 2021 silam, perjalanan Indonesia hanya mencapai perempat final. Langkah Indonesia kandas di babak tersebut setelah kalah 2-3 dari Malaysia.

Indonesia sendiri merupakan satu dari tiga negara yang pernah mengangkat trofi Sudirman bersama China dan Korea Selatan. China mendominasi dengan 12 gelar, disusul Korea 4 gelar, dan Indonesia 1 gelar.

Piala Sudirman 2023 bakal berlangsung di Suzhou, China, pada 14-19 Mei 2023.

Hasil Drawing Piala Sudirman 2023

Grup A: China, Denmark, Singapura, Mesir

Grup B: Indonesia, Thailand, Jerman, Kanada

Grup C: Malaysia, Taiwan, India, Australia

Grup D: Jepang, Korea Selatan, Perancis, Inggris