Tim Piala Uber Indonesia Hadapi Tim Kuat China di Perempat Final, Manajer: Siapa pun Lawannya akan Kami Hadapi
Manajer tim Indonesia Hendro Santoso (kanan) dan pelatih tunggal putri Morico Harda (kiri) (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Langkah Indonesia di Uber Cup 2022 mendapat tantangan sulit di babak perempat final. China dipastikan bakal jadi lawan Bilqis Prasista dkk.

Hasil undian babak perempat final dilakukan pada Rabu, 11 Mei siang. Indonesia yang lolos sebagai runner up di Grup A harus menerima kenyataan menghadapi tim kuat China yang menjadi juara Grup B.

"Sebagai runner up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Jadi tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kami hadapi," ujar manajer tim Hendro Santoso dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu.

Sepanjang babak grup, Indonesia total mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga yang dijalani. Dua kemenangan itu diperoleh atas Prancis dan Jerman.

Sementara itu saat menghadapi Jepang di laga terakhir, Indonesia harus menyerah dengan skor 1-4. Skuad Merah Putih hanya mendulang satu angka lewat tunggal putri Bilqis yang mengalahkan Akane Yamaguchi.

Adapun China yang datang sebagai salah satu kandidat juara, sukses menyapu bersih semua pertandingan di babak grup. Mereka sukses mengalahkan Chinese Taipei, Spanyol, dan Australia.

Dengan hasil itu tentu China menjadi lawan yang sangat berat bagi Indonesia. Meski demikian, kata Hendro, Bilqis dan kawan-kawan tetap harus menikmati pertandingan dan tampil tanpa beban.

"Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil dan tidak bisa, sepanjang kita mau berusaha keras," kata Hendro.

Di hasil undian lainnya, India dan Thailand saling berhadapan. Pemenang laga ini bakal menghadapi China atau Indonesia yang lolos ke semifinal nanti.

Kemudian di blok atas, Jepang yang menjadi juara Grup A akan menghadapi Chinese Taipei, sedangkan Korea Selatan akan bertemu dengan runner up Grup C, yakni Denmark.

FOTO/PBSI

Terkait