Jelang Balapan WSBK Mandalika: Siapa yang Bisa Merusak Dominasi Alvaro Bautista?
Pebalap Aruba Ducati, Alvaro Bautista. (Foto: Twitter/@WorldSBK)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aruba Ducati, Alvaro Bautista, tampil luar biasa di awal musim World Superbike (WSBK) 2023. Dia tampil dominan saat melahap seri perdana di Australia, akhir pekan lalu.

Bautista mencetak hattrick dan membuatnya duduk di puncak klasemen sementara pebalap WSBK. Mantan pebalap MotoGP itu diyakini bakal melanjutkan dominasi itu pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, akhir pekan nanti.

Rekan setim Bautista, Michael Ruben Rinaldi, juga menjalani putaran pertama yang bagus musim ini dan menempati posisi ketiga klasemen, klasifikasi terbaiknya sejauh ini.

Dengan tiga finis lima besar di Sirkuit Phillip Island, Australia, termasuk tempat ketiga di Race 2, Locatelli berada di urutan kedua klasemen Championship, posisi terbaiknya, dengan 34 poin.

Pada 2022, ia mengklaim posisi ketiga di Tissot Superpole Race dan dua tempat keempat di balapan panjang Mandalika, menjadikan pebalap Yamaha itu salah satu yang harus diwaspadai di Motul Indonesian Round.

Setelah akhir pekan yang mengejutkan di Australia, Jonathan Rea akan berusaha untuk bangkit kembali di Indonesia di mana ia memiliki rekor yang kuat, dengan mencetak lima podium di semua lima balapan yang diadakan di tempat tersebut, termasuk dua kemenangan pada tahun 2021.

Mengikuti DNF-nya di Race 2 di Phillip Island, Toprak Razgatlioglu akan bersemangat untuk pulih dan naik urutan di klasemen, karena hanya mencetak 23 poin selama perjalanan di Australia, memberinya tempat keenam di klasemen.

Mandalika adalah trek yang spesial baginya, karena ia memenangkan gelar 2021 di san. Selain itu, dia juga meraih kemenangan di edisi 2022.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dari putaran kedua WSBK 2023. Di sela kompetisi tersebut juga akan ada supporting race Mandalika Racing Series perdana.