Atlet Muda Bulu Tangkis Az-Zahra Putri Dania Meninggal Dunia
Atlet muda Az-Zahra Putri Dania meningal dunia. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan berita duka. Atlet muda Az-Zahra Putri Dania diberitakan meningal dunia akibat sakit.

Kabar meninggalnya Dania itu disampaikan PBSI melalui unggahan terbaru di Instagram, Senin, 27 Februari 2023. Namun, PBSI tak merinci sakit apa yang diderita sang pemain.

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia," demikian tulis keterangan PBSI di Instagram.

"Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit," induk bulu tangkis nasional itu melanjutkan.

Dania sebelumnya masuk pusat pelatihan nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta Timur pada 2022 lalu. Ia lolos ke tempat tersebut setelah menjuarai seleksi nasional pada sektor ganda campuran.

Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhadinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol.

"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin. Selamat jalan, Dania!" sambung pihak PBSI.

Dania kali pertama masuk ke peringkat BWF pada 23 Mei 2022 di urutan ke-691 dunia. Peringkat tertingginya adalah 161 pada 31 Januari 2023 lalu.