PSSI dan Polri Bersinergi Demi Jadwal Kompetisi Lebih Teratur
Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI dibawah kepemimpinan baru Erick Thohir telah menjalin kerjasama dengan Polri untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik. Kerjasama ini dibangun demi menghadirkan jadwal kompetisi yang lebih teratur. 

Pasalnya sejauh ini jadwal kompetisi sepak bola di Tanah Air acap kali terganggu karena buntut situasi tak kondusif. Demi menghadirkan kondisi yang lebih kondusif dan aman, maka PSSI terus bekerjasama dengan Polri.

Hal ini seperti yang diungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat hadir di acara bersama PSSI dalam membahas Upaya Pemberantasan Mafia Bola di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada Minggu, 19 Februari.

“Tentunya ke depan terkait dengan pengaturan jadwal pertandingan (sepak bola) semuanya akan kita bicarakan, sehingga harapan bahwa ada gambaran sejak awal untuk para penyelenggara,” kata Sigit.

Selain dari sisi keamanan yang bisa digaransi Polri, Sigit juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan situasi kondusif demi jadwal yang teratur pihaknya bersama PSSI juga harus bicara dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Terkait perizinan ini selalu kita bicarakan kami dengan PT LIB selaku pelaksana yang ditunjuk ketua PSSI. Tentunya ini akan menjadi diskusi bersama, sehingga ada kepastian untuk penyelenggaraan kompetisi ini,” lanjutnya.

Soal rencana menghadirkan jadwal kompetisi yang lebih teratur, hal ini juga sejalan dengan yang diungkap Erick Thohir selaku Ketum PSSI. Ia mengatakan usulan agar jadwal kompetisi tidak tumpang tindih.

“Kita akan mengusulkan liga yang tidak tumpang tindih, ini yang kita sekarang sedang dorong,” kata Erick Thohir dalam kesempatan yang sama.

“Untuk jadwal pertandingan, kenapa kita akan mulai sarasehan sepak bola dua minggu lagi bersama Liga 1 dan Liga 2, kita ingin memastikan jadwal kompetisi seperti apa tanpa menganaktirikan Liga 2,” jelasnya.