David Da Silva Membuat Persib Bandung Masih Belum Terkalahkan, tapi Gagal Menyalip Persija Jakarta
David Da Silva (kostum putih) mencetak gol untuk menghindarkan Persib Bandung dari kekalahan. (Foto: Dok. Persib Bandung)

Bagikan:

SLEMAN - Bali United nyaris mengakhiri rentetan hasil tak terkalahkan Persib Bandung, Jumat, 10 Februari. Beruntung bagi tim tamu, gol David Da Silva menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Bali United menjamu Persib di Stadion Maguwoharjo. Kedua tim bermain sama kuat dengan skor imbang 1-1 dan membuat Persib belum terkalahkan dalam 15 pertandingan.

Pertarungan sengit sudah nampak di babak pertama. Meski beberapa kali menciptakan peluang, tak ada satu pun gol yang tercipta.

Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Persib memasukkan Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Ricky Kambuaya menggantikan Victor Igbonefo dan Beckham Putra Nugraha untuk menambah daya dobrak.

Pada menit 70, Ezra Walian dan Abdul Aziz pun dimasukkan menggantikan Ciro Alves dan Dedi Kusnandar.

Namun, justru tim tamu yang bobol lebih dulu. Bali United mencetak gol pada menit 79 berkat gol Privat Mbarga yang dirangkai lewat skema serangan balik. Sepakan Mbarga kali ini melewati adangan Nick Kuipers dan Daisuke Sato sebelum masuk ke gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

Persib terus menambah tekanan di lini depan dengan memasukkan Ferdiansyah menggantikan Nick Kuipers pada menit ke-85. Tiga menit berselang, Da Silva mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menuntaskan umpan terobosan Ricky Kambuaya.

Di menit-menit akhir pertandingan, kedua tim mendapatkan beberapa peluang. Namun, hingga peluit dibunyikan tanda laga berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Tambahan satu angka menempatkan Persib di peringkat kedua dengan nilai 46 poin, terpaut satu poin dari Persija Jakarta yang memuncaki klasemen sementara. Sementara Bali United tetap berada di posisi keenam dengan 36 poin.