Kabar Baik Buat Persib Bandung, Polisi Kasih Izin Jamu PSS Sleman di Stadion GLBA
Persib Bandung diperbolehkan menjamu PSS Sleman di Stadion GLBA. (Foto: Dok. Persib Bandung)

Bagikan:

BANDUNG - Persib Bandung kini bisa bernapas lega. Klub asal Jawa Barat itu sudah mengantongi izin untuk menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 5 Februari besok.

Hal ini dikonfirmasi Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Budi Wasono. Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait perizinan.

"Kemudian dari PUPR juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA besok," kata Budi di Bandung, seperti dinukil dari Antara, Jawa Barat, Sabtu, 4 Februari.

Selain itu, Budi juga mengatakan pertandingan ini bisa dihadiri penonton. Namun ia belum bisa memastikan apakah suporter PSS bisa hadir di stadion itu.

"Hari ini kita ada rapat koordinasi lagi," kata Budi.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan sebelumnya klubnya itu memiliki opsi menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion GBLA.

Kini setelah Stadion GBLA dinyatakan bisa digunakan, menurutnya, pihak panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton. Untuk itu, ia pun meminta para penonton khususnya Bobotoh untuk bersikap santun setelah diberi izin oleh kepolisian.

"Kuota buat (suporter) tim tamu masih dinilai, kayanya mungkin. Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu," kata Teddy.

Sebelumnya Persib terancam tak bisa bermain di Bandung. Pasalnya, Stadion GBLA yang biasa menjadi kandang mereka, tengah direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.