Bagikan:

JAKARTA - Pemain Barcelona, Sergi Roberto, mengungkapkan hal yang mengejutkan. Dia mengaku mendapatkan gaji seperti yang dia dapat di tim junior untuk bisa bertahan di klub pada musim panas.

Sang bek menandatangani kontrak satu tahun pada akhir musim lalu untuk bertahan di Nou Camp. Dia rela menerima pemotongan gaji yang signifikan karena klub raksasa La Liga Spanyol itu mengalami masalah keuangan.

"Saat ini saya dibayar seolah-olah saya telah pindah dari Barca B, tetapi saya melakukannya dengan bangga karena saya ingin berada di sini. Bagi saya masalah ekonomi tidak penting," ujar Roberto dalam sebuah wawancara dengan RAC1.

Saat ini, Roberto hanya memiliki lebih dari enam bulan tersisa di kontraknya. Dia berharap untuk menandatangani kontrak jangka panjang dengan gaji yang jauh lebih baik.

Namun, dia mengakui manajemen klub belum membuka pembicaraan mengenai kontrak baru.

"Kami belum mulai berbicara [tentang kontrak baru], tetapi ide saya adalah bertahan. Dari apa yang dikatakan staf pelatih kepada saya, mereka sangat senang dengan saya dan ingin saya bertahan," kata pemain asal Spanyol itu.

"Saya akan sangat senang bisa melanjutkan, untuk bisa menikmati diri saya sendiri di lapangan dengan seragam Barca," sambungnya.

Barcelona dapat membuka negosiasi dengan Roberto selama beberapa pekan ke depan. Selain Roberto, beberapa pemain juga akan diajak negosiasi terkait kontrak termasuk Frenkie de Jong yang masih santer diberitakan bakal angkat kaki dari Camp Nou.