Sudah Pasti Lolos, The Daddies Main Aman pada Partai Penutup Penyisihan WTF 2022
The Daddies (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil dengan pola permainan yang terbilang santai dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B turnamen World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat.

Pertandingan tersebut berlangsung singkat hanya dengan 26 menit, dan berakhir dengan kekalahan pasangan berjuluk The Daddies di tangan ganda putra asal China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam dua gim langsung 13-21, 18-21.

Meski kalah dari Liu/Ou, namun The Daddies sudah lebih dulu dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen akhir tahun yang berlangsung pada 7-11 Desember tersebut.

Melansir Antara, The Daddies pun lolos dari fase penyisihan dengan mencatatkan dua kali menang dan satu kalah, sehingga menempatkan posisinya sebagai runner-up Grup B. Sedangkan Liu/Ou melaju ke babak empat besar sebagai juara Grup B.

Walaupun The Daddies tak menyapu bersih tiga kemenangan dari fase penyisihan, namun secara teknis hal tersebut cukup menguntungkan nasib ganda putra Indonesia karena terhindar dari laga "perang saudara" pada babak semifinal.

Selain The Daddies, Skuad Merah Putih juga sukses meloloskan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak semifinal setelah mengantongi status runner-up dari Grup A.

Dengan status runner-up yang diperoleh The Daddies dan Fajar/Rian, maka mereka tak akan bertemu karena pada babak semifinal akan saling diadu antara juara dan runner-up dari masing-masing grup.

Pada hari yang sama, Fajar/Rian lebih dulu tampil dengan menghadapi pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Fajar/Rian juga kalah dalam partai penyisihan terakhir dengan rubber game 21-10, 17-21, 19-21. Namun mereka tetap lolos ke babak semifinal berdasarkan perhitungan poin, berkat kemenangan satu gim atas Ong/Teo hari ini.

Mereka turut diuntungkan dengan perolehan poin dari dua partai sebelumnya saat menghadapi Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang seluruhnya dimenangkan dengan dua gim langsung, demikian laporan BWF menyebutkan dalam laman resminya.