Pemain Portugal Danilo Pereira Patah Tulang Rusuk secara Misterius saat Latihan Jelang Laga Kontra Uruguay
Pemain bertahan timnas Portugal, Danilo Pereira. (Foto: Instagram.com/@imdanilopereira)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain bertahan Portugal, Danilo Pereira, terancam tak akan tampil di sisa pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar. Danilo mengalami patah tulang rusuk saat sesi latihan bersama tim, Minggu, 27 November.

Kabar ini mengejutkan pelatih A Selecao, Fernando Santos. Dia mengaku masih mencari tahu penyebab cedera pemain Paris Saint-Germain itu.

''Ini adalah tipe cedera, yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun,” kata Fernando Santos.

“Kami masih belum tahu, bagaimana cedera ini terjadi. Mungkin sesuatu yang normal, pemain mengalami cedera di sesi latihan. Namun, kami benar-benar tidak melihat apa yang sebenarnya terjadi,'' lanjutnya dikutip dari BBC, Senin 28 November.

Pereira tengah menjalani perawatan intensif bersama tim medis timnas Portugal. Santos menyebut proses pemulihan cedera eks gelandang Porto itu terus menunjukan hasil positif.

Meski begitu, pelatih 56 tahun ini masih belum bisa memastikan peluang Pereira untuk bisa sepenuhnya pulih dan melanjutkan sisa laga di Piala Dunia 2022.

''Apabila nantinya, dia (Danilo Pereira) terpaksa absen, kami masih memiliki tiga pemain lain yang bisa menggantikanya," kata Santos.

"Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan. Namun, kami ikut sedih dengan apa yang menimpanya. Kami harus menghormatinya bukan hanya sekedar sebagai pesepakbola, tapi lebih dari itu, sebagai manusia,'' lanjutnya.

Portugal sendiri bakal menjalani laga kontra Uruguay di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022. Laga itu akan berlangsung pada Selasa, 29 November di Stadion Lusail pukul 02.00 WIB.