Ini Hasil Lengkap Balap Trail Uncle Hard Enduro 2022 Kelas Internasional dan Nasional
Even Uncle Hard Enduro 2022 (Foto dari Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kejuaraan Motor Trail “Uncle Hard Enduro” diselenggarakan di Kiraim Park Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan,  pada 25-27 November 2022. H Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel, membuka acara tersebut dan ikut tampil dalam kompetisi tersebut. 

Gubernur Kalsel ikut tarik gas mengendarai motor trail kesayangannya bernomor 08. Ia berharap event seperti tersebut dapat menjadi agenda rutin tahunan. Even Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 diikuti oleh beberapa rider dunia dan sebanyak 1.500 rider nasional dari berbagai daerah di Indonesia. 

Rangkaian even trail taraf internasional ini tidak hanya berisi kompetisi balap saja. namun juga diiringi dengan hiburan konser musik dari Iwan Fals pada Sabtu malam (26/11). Gubernur Kalsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dilaksanakannya event tersebut. 

Rider Dunia di Uncle Hard Enduro 2022

Kejuaraan trail Uncle Hard Enduro 2022 diikuti oleh para rider dunia, di antaranya Wade Young dari Afrika Selatan, Graham Jarvis dari Inggris, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Dakoda Webber dari Australia, Turba dari Mongolia, Sony Goggia dari Italia. Para rider luar negeri yang hadir dalam Uncle Hard Enduro mengikuti kompetisi kelas internasional

Rider Lokal di Uncle Hard Enduro 2022

Rider kelas lokal dan nasional beraksi di lintasan sekitar 20 kilometer di wilayah Objek Wisata Alam Kiram Park Kalsel. Sementara kelas adventure memiliki jalur lintasan sekitar 50 kilometer. Para rider harus mengarungi lembah dan pegunungan serta sungai dan hutan bebatuan. 

Hasil Pemenang Uncle Hard Enduro 2022

Dua race kelas internasional, nasional, dan lokal di event Uncle Hard Enduro 2022 telah menyelesaikan pertandingan pada Sabtu (26/11). Dua race tersebut adalah Prologue dan Race Satu. Sementara Race Dua akan dilaksanakan pada Minggu (27/11). 

Gubernur Kalsel mengendarai motor kesayangannya mengikuti dua race yang dilaksanakan di hari Sabtu. Ia tampil sebanyak dua kali, yaitu pertama Race Prologue dan kedua adalah Race Satu. 

Haris Race Prologue Internasional 6 Lap dimenangkan oleh Dieter Rudolf di peringkat pertama. Rider asal Australia tersebut memakai motor bernomor 27. Peringkat kedua berhasil diraih oleh Mario Riman nomor 74 asal Spanyol. Sementara posisi ketiga diduduki oleh Alfredo Gomes nomor 89 asal Spanyol. 

Race Prologue Nasional berhasil diraih oleh Adi Sucipto di peringkat pertama. Rider asal Banjarmasin tersebut memakai motor bernomor 26. Adi merupakan salah satu rider dari team HSI Enduro. Peringkat kedua berhasil didapatkan oleh Danang. rider asal Yogyakarta tersebut mengendarai motor bernomor 11. Sementara urutan ketiga berhasil ditempati oleh rider M Ridho asalh Banjarbaru. 

Lokal kelas Prologue berhasil diraih oleh Boryl di peringkat pertama. Peringkat kedua berhasil diraih oleh Agus Pardy bernomor 92 asal Kandangan dari team HAF 7177. Untuk posisi ketiga ditempati oleh rider asal Samarinda dengan nomor 29. 

Race Satu internasional berhasil dimenangkan oleh rider Bulgaria Teodor Kabachiev dengan nomor motor 23. Posisi kedua berhasil diduduki oleh Alfredo Gomes asal Spanyol bernomor 89. Sementara urutan ketiga ditempati oleh rider asal Inggris bernama Graham Jarvis dengan nomor 1. 

Sedangkan Race satu kelas Nasional, posisi pertama juga ditempati Adi Sucipto dengan nomor motor 26 asal Banjarmasin dari team HSI Enduro. Posisi kedua ditempati Dimas Fathur nomor peserta 82 asal Banjarmasin dari Gerombolan, sedangkan posisi ketiga ditempati M Ridho nomor peserta 88 asal Banjarbaru dari Gerombolan Trail.

Terakhir, Hasil Race satu Lokal. Posisi pertama ditempati Boryl nomor 191 asal Kandangan dari team HAF 7177. Posisi kedua ditempati nomor 92 Agus Pardy asal Kandangan dari team HAF 7177 dan posisi ketiga ditempati nomor 43 atas nama Ahmad Regi Oktafian asal Banjarmasin dari Bunyamin Adventure.

Itulah hasil dua race dalam event trail internasional Uncle Hard Enduro 2022 yang diselenggarakan di Kalsel. Gubernur Kalsel terlibat dalam event ini dengan antusias dan berharap akan menjadi kegiatan yang dilaksanakan terus setiap tahunnya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.