Bagikan:

JAKARTA — Denmark dan Tunisia harus berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol di laga pertama Grup D Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Selasa, 22 November malam WIB.

Tunisia dan Denmark langsung sama-sama tampil terbuka dan berusaha mencari gol cepat sejak peluit sepak mula pertandingan ditiup.

Namun, setelah 24 menit berlalu baru Tunisia sukses menggetar jala Denmark melalui gol dari Issam Jebali. Sayang, gol itu tidak sahih karena karena offside!

Denmark lalu membalas mengancam gawang Tunisia sepuluh menit setelahnya melalui upaya Pierre-Emile Hojbjerg. Sialnya tembakan jarak jauh ke tengah gawang yang ia lakukan berhasil dihentikan dengan tenang oleh Aymen Dahmen.

Tiga menit sebelum turun minum Hojbjerg dilanggar di kotak penalti, tapi wasit tidak mengindahkan permohonan penalti. Kedudukan tanpa gol pun bertahan hingga jeda.

Di awal paruh kedua laga, tidak banyak peluang emas dihasilkan kedua tim. Aymen Dahmen baru dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ke-69 usai Christian Eriksen menembakkan bola dari jarak menengah.

Dua menit kemudian, Denmark kembali membuat ancaman melalui sundulan dari Andreas Cornelius. Namun, usaha itu masih sial karena cuma mengenai tiang kanan gawang.

Kedua tim sama-sama nihil peluang setelah itu. Skor kacamata dari babak pertama pun bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit menandai rampungnya laga.

Hasil ini membuat kedua tim untuk sementara menempati dua posisi teratas Grup D. Posisi mereka kemungkinan akan berubah setelah juara bertahan Prancis menghadapi Australia dini hari nanti.

Susunan Pemain Denmark vs Tunisia:

Denmark (3-5-2) Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen; Kristensen, Maehle; Hojbjerg, Delaney, Eriksen; Olsen, Dolberg.

Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn; Ali Abdi, Mohamed Draeger, Aissa Laidouni, Ellyes Skhiri; Anis Ben Slimane, Youssef Msakni; Issam Jebali.