Leicester Jamu Manchester City, Brendan Rodgers Harap Haaland Main
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA - Leicester City dijadwalkan menjamu Manchester City di King Power Stadium dalam pekan ke-13 Premier League 2022-2023. Jelang laga Sabtu, 29 Oktober itu Brendan Rodgers, pelatih tuan rumah, mengharapkan kehadiran Erling Haaland di markasnya.

Sebelumnya, Haaland hanya bermain satu babak saat membela The Citizens di pentas Liga Champions kontra Borussia Dortmund. Ia tak melanjutkan penampilan lantaran mengalami demam. Ia juga mengalami gangguan kaki yang membuatnya kemungkinan absen di laga kontra Leicester.

Situasi ini mestinya menguntungkan untuk Leicester, karena tak perlu berupaya keras meredam permainan ganas Haaland. Tapi, pandangan lain justru dirasakan Rodgers.

Sang pelatih mengharapkan kehadiran Haaland karena ingin melihat para pemain terbaiknya unjuk gigi meredam permainan lawan.

"Saya sangat berharap dia (Erling Haaland) bermain. Dia pemain brilian. Semua orang bisa melihat bakatnya," kata juru taktik asal Irlandia Utara ini dikutip dari Sky Sport, Jumat.

Rodgers melanjutkan bahwa Haaland tidak hanya unggul secara fisik. Jebolan akademi Byrne itu dinilai memiliki kecerdasan dalam membaca permainan.

Terbukti, striker 22 tahun tak asal berlari ketika berkreasi di area pertahanan lawan. Haaland juga telah mengoleksi 22 gol dari 16 laga di semua kompetisi musim ini.

"Dia memiliki rasa lapar untuk menjadi yang terbaik yang bisa dia tunjukkan. Saya harap dia bermain. Itu bagus untuk mengukur level anda, melawan talenta top. Dia adalah talenta top," ujar Rodgers.

Secara keseluruhan, eks pelatih Liverpool ini menilai Man City memiliki sederet amunisi mumpuni. Selain Haaland, masih banyak sosok yang bisa membuat perbedaan di klub tersebut saat bertamu ke King Power Stadium.