Belum kembali ke Kebugaran Penuh, Romelu Lukaku Tidak akan Main Saat Inter Bentrok dengan Fiorentina
Romelu Lukaku (Instagram.com/@romelulukaku)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Romelu Lukaku dikabarkan tidak akan dibawa oleh Inter Milan ketika berjumpa Fiorentina pada laga pekan ke-11 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip Antara dari Football Italia, Jumat, Lukaku dilaporkan telah mengikuti sesi latihan bersama skuad Inter, namun pelatih Simone Inzaghi enggan terburu-buru melibatkan penyerang asal Belgia di pertandingan kompetitif.

Meski begitu, dikabarkan Lukaku terus berupaya kembali ke kebugaran penuh dan berambisi membantu Inter di segala ajang sebelum kompetisi terhenti karena jeda Piala Dunia 2022 November mendatang.

Pada musim ini Lukaku baru mencatatkan dua penampilan di ajang Liga Italia dengan sumbangan masing-masing satu gol dan assist dari total 227 menit bermain.

Pada pertandingan ketiga Liga Italia musim ini, saat Inter Milan kontra Lazio, Lukaku harus ditarik keluar pada menit ke-69 digantikan oleh Edin Dzeko karena cedera otot yang ia alami.

Romelu Lukaku diketahui didatangkan Inter dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim penuh tanpa opsi pembelian.

Inter dikabarkan harus mengeluarkan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp187 miliar, termasuk tambahan menyangkut performa dan bonus untuk memboyong pemain kelahiran Antwrep, Belgia tersebut.

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 30 persen dari yang ia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas lalu, sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter di mana pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga Italia.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.