Emoh Perpanjang Kontrak di Atalanta, Luis Muriel Dibidik Juventus
Luis Muriel (Instagram @luismuriel9)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Italia Juventus tengah memantau situasi penyerang tengah Luis Muriel yang dikabarkan ingin hengkang dari Atalanta pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berdasarkan laporan Tuttomercatoweb, dikutip Antara dari Football Italia, Jumat, Muriel tidak memiliki keinginan untuk memperpanjang kontraknya di Atalanta yang akan habis musim panas 2024 mendatang.

Sikap pemain asal Kolombia itu muncul setelah menurunnya menit bermain yang didapatkannya pada musim ini bersama Atalanta dan Juventus terus memantau situasi tersebut.

Sebelumnya Muriel telah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan durasi satu tahun dan di sisi lain, Atalanta berusaha untuk kembali memperpanjang kontraknya yang tersisa kurang dari dua tahun lagi.

Pada musim panas lalu, Inter Milan, AS Roma dan Juventus tertarik untuk mendaratkan Muriel, namun ketiga klub besar Liga Italia tersebut enggan untuk menebus 15 juta euro (sekitar Rp228 miliar) banderol yang dipatok oleh Atalanta.

Juventus hingga kini masih menaruh minat kepada Muriel dan siap untuk kembali mengajukan penawaran serta bernegosiasi dengan Atalanta untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pada musim lalu, Muriel menjadi salah satu bagian penting di dalam skuad Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini dengan mencatatkan 39 penampilan dengan sumbangan 14 gol dan 10 assist dari total 1.543 menit bermain di berbagai ajang.

Berbeda dengan musim lalu, pada musim ini pemain kelahiran 16 April 1991 itu baru menorehkan 8 penampilan dengan sumbangan satu gol dan dua assist dari total 431 menit bermain di ajang Liga Italia.