AC Milan Berencana Datangkan Pulisic dan Ziyech Andai Negosiasi Kontrak Rafael Leao Menemui Jalan Buntu
Pemain AC Milan, Rafael Leao. (Foto: Instagram.com/@iamrafaeleao93)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan masih berupaya memperpanjang kontrak Rafael Leao. Namun, Milan sudah punya rencana jika nantinya upaya mereka menemui jalan buntu.

AC Milan dikabarkan bakal mendatangkan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech jika Leao gagal dipertahankan.

Leao memang jadi komoditi di bursa transfer. Sejumlah klub papan atas Eropa melirik pemain muda berbakat asal Portugal itu.

Nantinya jika Leao terpaksa dijual, Milan bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli Pulisic dan Ziyech.

"Pulisic menjadi opsi untuk menggantikan Leao jika penyerang asal Portugal tidak menandatangani perpanjangan kontrak dengan Raksasa Serie A, pada akhir musim nanti," demikian laporan Gazzetta Dello Sport dikutip dari Football Italia.

Gazzetta juga menjelaskan bagaimana Rossoneri bisa memiliki uang yang cukup untuk membeli dua pemain tersebut.

Pulisic dan Ziyech saat ini masih berseragam Chelsea. Namun keduanya bukan pilihan utama bagi The Blues.

Situasi ini yang siap dimanfaatkan Milan. Klub asal Italia itu bisa saja membujuk kedua pemain itu meninggalkan Stamford Bridge.

Ziyech sebenarnya sudah pernah jadi incaran I Rossoneri saat masih membela Ajax Amsterdam. Namun, mereka gagal mendapatkannya dan Ziyech berlabuh ke Chelsea.

Sementara itu, Leao kabarnya juga masuk rada Chelsea. Namun The Blues tak terlalu ngotot karena mereka enggan mengaktifkan klausul pelepasan jebolan akademi Sporting CP itu yang menyentuh angka 150 juta euro (Rp2,2 triliun).

Selain Chelsea, Manchester City juga terlibat dalam perburuan Leao. Tapi The Citizens masih dalam tahap memantau dan menunggu hingga musim ini berakhir.

Keadaan itu bisa saja memicu penurunan harga Leao. Pasalnya, saat ini kontrak yang bersangkutan di Milan berlaku sampai Juni 2024 dan klub masih terus membuka pembicaraan.