Naik Podium saat Debut Yamaha Sunday Race Seri Ketiga, Pandujet: Saya Bercita-cita Jadi Pebalap MotoGP
Pebalap muda Indonesia, Pandu Padmogani Zakat. (Foto: Dok. Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Pandu Padmogani Zakat, tampil luar biasa pada debutnya di ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race R25 250cc seri ketiga di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pebalap yang akrab disapa Pandujet itu melibas para senior-seniornya pada balapan pertamanya.

Start dari posisi keenam, Pandujet sempat terlempar ke posisi ke-11, namun kegigihannya membuahkan hasil. Pebalap berusia 15 tahun itu berhasil naik podium setelah finis di posisi kelima.

"Saya bersyukur mencapai prestasi ini dan sangat senang sekali, bahagia. Ke depan saya akan terus berusaha dengan latihan yang giat guna mencapai cita-cita saya menjadi pebalap professional dan menang di ajang MotoGP," kata Pandujet dalam keterangan tertulis.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada ratusan supporter yang telah mendukungnya. Sorakan para penonton membuatnya tampil lebih bersemangat.

Pelatih Pandujet, Ahmad Marta, mengakui sang pebalap memiliki potensi bakat yang cukup baik. Dia pun menyakini, Pandujet bisa menjadi juara ke depannya.

"Hanya perlu diasah lagi kematangan balap di lintasan. Untuk race hari ini lawan-lawannya para senior. Dari puluhan pebalap Pandujet dapat finis di lima besar dan itu bukanlah hal yang mudah dan gampang," ujar Ahmad.

"Saya akan evaluasi guna persiapan pertandinan berikutnya" tutup sang pelatih.