Peraturan 'Aneh' saat Mike Tyson <i>Comeback</i> ke Ring Tinju: Dilarang Meng-KO Roy Jones Jr
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Tyson tidak akan diizinkan untuk menjatuhkan Roy Jones Jr selama pertandingan eksibisi yang paling ditunggu-tunggu pada Sabtu malam.

Mantan juara kelas berat 'Iron' Mike membuat comeback mengejutkan ke atas ring pada usia 54 tahun, hampir 14 tahun sejak ia terakhir kali bertarung.

Dia akan menghadapi sesama legenda tinju, Jones (51) yang mengklaim gelar dunia dalam empat kelas berat terpisah selama kariernya yang masyhur.

Kedua petinju menepis anggapan bahwa mereka tidak akan menganggap serius pertarungan akhir pekan ini. Mereka juga mengecam keputusan WBC untuk mengurangi durasi ronde dari tiga menit menjadi dua menit.

Namun, tidak akan ada pemenang resmi yang diumumkan setelah pertarungan delapan ronde di Staples Center di Los Angeles, California usai.

Ketua Komisi Atletik Negara Bagian California Andy Foster menegaskan bahwa kontes akan dihentikan jika Tyson atau Jones terus-terusan memukul satu sama lain, sementara KO tidak akan diizinkan.

Presiden UFC Dana White dibuat bingung dengan aturan yang ditetapkan untuk pertarungan eksibisi tersebut. Ia mengatakan: “Tidak ada KO? Mereka tidak diizinkan untuk menjatuhkan satu sama lain?

"Bagaimana Anda menerapkan peraturan itu?"

Tyson dan Jones tidak harus memakai tutup kepala pelindung, tetapi mereka akan mengenakan sarung tangan 12oz yang lebih besar dengan harapan dapat meminimalkan cedera.

Mereka juga akan bertarung 16 menit lebih pendek mengingat usia keduanya dan, terutama dalam kasus Tyson, sudah lama tidak naik ring.

'Iron' Mike terakhir kali berkompetisi dalam serangkaian pertandingan eksibisi melawan Corey Sanders pada tahun 2006, sementara kontes profesional terakhirnya terjadi dengan kekalahan KO melawan Kevin McBride tahun sebelumnya.

Adapun Jones terakhir kali beraksi pada Februari 2018, ketika dia menang angka atas Scott Sigmon.