Siap Hadapi PSBS Biak pada derby Papua, Persewar Incar Siap Tampo All Out
Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kesebelasan Persewar Waropen mengincar kemenangan pada derby Papua melawan PSBS Biak pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Cenderawasih, Biak, Minggu, 18 September.

Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivak dalam seusai latihan di Biak, Sabtu, menyatakan anak asuhnya optimistis bisa merebut poin di kandang PSBS Biak pada pertandingan derby Papua.

"Kami sudah mencoba tempat pertandingan lapangan Cenderawasih, ya kondisi cuaca hujan menjadi lapangan licin, " kata legenda Persipura Jayapura itu dikutip dari ANTARA.

Edu-sapaan akrab pelatih Persewar itu menambahkan jika pihaknya sudah mempelajari strategi permainan PSBS Biak termasuk memantau saat menghadapi Deltras Sidoarjo pada 11 September lalu.

Diakui Edu, meski Persewar Waropen bermain di kandang PSBS Biak tetapi tidak membuat anak asuhnya gentar saat derby Papua.

"Sudah satu pekan kami persiapkan tim untuk menghadapi PSBS Biak, ya semua pemain siap bermain all out untuk mewujudkan target poin penuh, " katanya menambahkan.

Disinggung apakah ada strategi khusus menghadapi PSBS Biak, menurut Edu, sebagai pelatih sudah menyiapkan semua racikan pola bermain saat menghadapi lawan di Liga 2 Indonesia.

"Persewar ingin masuk di papan atas sehingga meraih poin menjadi opsi saat bertanding di Biak," harap mantan pelatih PON XX Papua.

Pada ujicoba lapangan di Stadion Cenderawasih para pemain Persewar menggelar latihan biasa termasuk fokus ke taktikal. Latihan sendiri dipimpin langsung pelatih kepala Edu Ivakdalam, pukul 09.00 WIT hingga selesai 10.30 WIT.