Sriwijaya FC Terima Hasil Undian Penyisihan Grup Liga 2, PSMS Tak Gentar
Klub Liga 2, Sriwijaya FC (Instagram @sriwijayafc.id)

Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyelesaikan undian penentuan tuan rumah dan pembagian grup untuk Liga 2, Rabu, 19 Agustus. Berdasarkan hasil undian, sejumlah klub favorit harus bersaing sejak babak awal.

Sriwijaya FC dan PSMS Medan misalnya. Keduanya harus masuk "grup neraka", yaitu Grup D. Selain dua klub asal Sumatera itu, grup ini juga dihuni jebolan klub Liga 1, Semen Padang dan Persijap Jepara. Lalu ada dua tin kuda hitam, yakni Sulut United dan Persekat.

Hasil undian ini mau tak mau diterima manajemen Sriwijaya FC. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu harus melakukan persiapan yang lebih matang jika ingin lolos ke babak berikutnya.

"Sebenarnya semua klub berat, memang ada kompetitor kita yang cukup berat seperti PSMS Medan dan Semen Padang. Namun, kami bakal lakukan persiapan dengan lebih baik dan berkonsetrasi ke pertandingan," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisyal Mursyid, setelah melihat hasil undian.

Sementara pemain PSMS Medan, Syaiful Ramadhan, mengaku tak gentar meski timnya masuk dalam grup neraka. Status tuan rumah tentunya memberikan keuntungan Laskar Ayam Kinantan untuk merebut tiket ke babak berikutnya.

"Enggak masalah lawan siapa pun, kami hadapi, kami sudah siap. Kami latihan paling cepat, kami siap menghadapi lawan-lawan di Grup D," tuturnya.

Berikut ini adalah hasil undian tuan rumah dan pembagian grup kompetisi Liga 2 2020:  

Grup A: Badak Lampung (Tuan Rumah), Babel United, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, Persewar Waropen

Grup B: PSCS Cilacap (Tuan Rumah), Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru

Grup C: PSPS Pekanbaru (Tuan Rumah), Mitra Kukar, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta

Grup D: PSMS Medan (Tuan Rumah), Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Sriwijaya FC.