Prediksi Kualifikasi Piala AFC U-20 Indonesia Vs Timor Leste Malam Ini
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 September, pukul 20.00 WIB.

Indonesia jelas lebih diunggulkan. Selain menjadi tuan rumah, Skuad Garuda Nusantara juga punya catatan lebih baik saat bertemu Timor Leste.

Meski demikian, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tetap waspada. Timor Leste saat ini tak bisa diremehkan.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar," kata Shin dalam laman resmi PSSI.

"Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Gelandang Indonesia, Marselino Ferdinan menatap optimistis laga ini. Dia yakin bisa menang, apalagi dengan suntikan tambahan motivasi dari penggemar yang akan datang ke Stadion Gelora Bung Tomo.

"Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," kata Marselino.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy menilai laga melawan Indonesia bakal berjalan menarik dan seru. Dia menyebut, laga Indonesia versus Timor Leste sarat akan emosi.

"Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," pungkasnya.