Pilu! Pelari Olimpiade Shavez Hart Tewas Tertembak 4 Hari Jelang Ultah akibat Mencoba Melerai Pertengkaran di Sebuah Klub Malam
Sprinter asal Bahama yang sempat tampil di Olimpiade 2016, Shavez Hart. (Foto: Instagram.com/@sparkiiiee)

Bagikan:

JAKARTA - Sprinter asal Bahama yang sempat tampil di Olimpiade 2016, Shavez Hart menjadi korban penembakan. Ia tewas akibat tembakan di dada saat mencoba menghentikan pertengkaran di luar klub malam.

Kejadian berdarah ini terjadi di Mount Hope di Kepulauan Abaco, Bahama, pada Sabtu lalu sekitar pukul 02.00. Nahasnya, insiden itu terjadi empat hari menjelang ulang tahunnya yang ke-30, yang jatuh pada Selasa, 6 September.

Kejadian bermula ketika salah satu pria yang terlibat pertengkaran tiba-tiba pergi meninggalkan tempat parkir.

Sang pelaku rupanya mengambil pistol dari mobil kemudian menembak Hart di dada. Akibat tembakan itu, Hart dilarikan ke rumah sakit setempat tapi ia dinyatakan meninggal.

Media Inggris melaporkan, seorang tersangka berhasil ditangkap dan dibawa ke tahanan polisi sesaat setelah kejadian.

Hartz yang meninggal di usia 29 tahun meninggalkan seorang istri dan seorang putra. Akibat insiden ini, kesedihan mendalam jelas dirasakan Shammaine Hart, ibunda Shavez Hart.

“Dia adalah putra yang baik, sangat pendiam dan selalu membantu. Dia melakukan banyak pekerjaan di komunitas dan selalu berusaha untuk memberi kembali. Saya pasti akan merindukannya,” kata ibunda Hart kepada Nassau Guardian.

Kepergian Hart ini juga membuat Perdana Menteri Bahama, Philip Brave Davis ikut bersedih. Dia kemudian berkicau di Twitter sebagai penghormatan untuk atlet yang turut mengharumkan negara tersebut.

"Atas nama keluarga saya dan orang-orang Bahama, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Shavez Hart,” bukanya.

"Sebagai sebuah negara, kami diberkati memiliki atlet hebat untuk membawa bendera kami ke seluruh dunia. Ann dan saya akan menjaga keluarga Shavez dalam pikiran dan doa kami,” tulis Davis.

Menteri Olahraga Bahama, Mario Bowleg juga menambahkan ucapan belasungkawa mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan Hart.

“Dengan sangat sedih saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga mendiang Olympian Shavez Hart!"