Basketball Championship 2022 Seri Perdana Masuki Babak Final, Diharapkan Jadi Virus Semangat Talenta Muda
Suasana konferensi pers Basketball Championship 2022. (Foto: Ulfa Gusti/Voi.id)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi basket tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Basketball Championship 2022 telah memasuki babak final. Sebanyak enam klub dari sekolah berbeda bakal unjuk kemampuan memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora.

Setelah bergulir di enam kota, partai final akan diselenggarakan kembali di Jakarta sebagai tempat awal dimulainya kompetisi. Gelaran ini kemudian mendapat apresiasi dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Ketua Perbasi Provinsi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, menilai kompetisi ini lantaran dianggap bisa melahirkan generasi penerus atlet profesional bola basket Tanah Air. Ia juga mengucapkan selamat atas lolosnya enam tim ke babak final.

"Selamat atas keenam tim yang masuk ke babak final Basketball Championships 2022," tutur Lexindo Hakim, pada press conference di Hotel Century, Jakarta Pusat pada Selasa, 30 Agustus.

Lexindo menambahkan, jika kegiatan ini bisa membawa kesan positif untuk bagi para pemain untuk melangkah lebih jauh ke tingkat nasional.

"Lewat momen ini bisa menularkan virus semangat pada talenta muda bahwa setelah mampu membela provinsi mereka harus lebih bersemangat, apalagi untuk membela merah putih!" tegasnya.

Selain dari Perbasi, Basketball Championship 2022 juga mendapat apresiasi dari perwakilan Kemenpora Raden Isnanta. Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu mengatakan, agenda ini bisa menjadi harapan untuk kemajuan basket Tanah Air.

"Saya berharap setelah ini semakin diperluas lagi wilayah provinsi yang mengikuti kompetisi Basketball Championships ini agar banyak talenta muda yang dilahirkan,” harap Raden Isnanta.

"Syukur juga nanti ke depannya ada kompetisi khusus untuk tim putrinya," tutup Raden.

Agenda final akan digelar di Jakarta pada 10-11 September di GOR Bulungan. Sebelum kembali ke Jakarta, kompetisi ini telah bergulir di enam provinsi yaitu, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Pekanbaru.