Basketball Championships 2022 Kembali ke Jakarta, Siap Lahirkan Talenta Muda
Ilustrasi - Basketball Championships 2022 (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Basketball Championships 2022 kembali ke seri Jakarta untuk gelaran grand ginal setelah enam seri sebelumnya rampung digelar. Kompetisi basket tingkat SMA itu diharap bisa melahirkan talenta muda untuk dunia basket Tanah Air.

Hal itu disampaikan oleh Ricky Suhendar selaku perwakilan penyelenggara Basketball Championship 2022. Ricky menyebut, acara ini juga sengaja diselenggarakan untuk mendukung generasi muda Indonesia dalam menunjukkan bakat terbaik di bidang olahraga basket .

“Kami selalu bersemangat untuk mendorong generasi muda untuk mewujudkan bakat mereka. Kami berharap kompetisi ini menjadi wadah untuk generasi muda dalam berekspresi yang pada akhirnya juga memicu lahirnya talenta muda berbakat yang semakin banyak untuk dunia basket Indonesia,” kata Ricky Suhendar di Jakarta, Selasa.

Kompetisi Basketball Championship 2022 ini merupakan ajang perdana yang digelar di Indonesia dan mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora RI.

“Dengan diselenggarakannya acara ini bersama Kemenpora, pelajar SMA diharapkan bisa termotivasi untuk membawa antusias mereka ke lapangan untuk memperebutkan trofi dari Kemenpora,” lanjutnya.

Kompetisi Basketball Championship 2022 ini telah digelar di enam kota yaitu, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Pekanbaru. Setiap kota mendapat kuota 16 klub untuk sekolah berbeda.

Partai grand final akan diselenggarakan di kota Jakarta pada 10-11 September 2022 di GOR Bulungan. Pada saat grand final nanti, masing-masing sekolah yang mewakili kota akan bertanding di fase penyisihan grup lebih dulu.

Setelahnya akan ada empat sekolah yang akan bertanding untuk memperebutkan piala bergilir Kemenpora RI dan menjadi juara.