Filip Hrgovic Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan, Penggemar Minta Sang Petinju Diperiksa karena Gestur Tak Biasa
Petinju kelas berat asal Kroasia, Filip Hrgovic. (Foto: Twitter.com/@filiphrgovic)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju kelas berat asal Kroasia, Filip Hrgovic, mengamankan gelar tak terkalahkan setelah mengkanvaskan Zhilei Zhang pada Sabtu, 20 Agustus, lalu. Namun setelah pertarungan itu, fans ramai meminta agar Hrgovic segera diperiksa secara medis.

Setelah pertarungan berakhir, Hrgovic telah diperiksa oleh tim medis dan akan menjalani waktu pemulihan. Insiden ini menjadi pengingat bahwa betapa berbahayanya olahraga tinju.

Desakan para penggemar itu muncul setelah Hrgovic diduga mengalami gegar otak serius setelah ronde pertama. Hal itu karena tidak hanya penampilannya yang tidak biasa, tapi juga bahasa tubuhnya juga sangat aneh.

Momen ini merupakan bukti betapa para penggemar sangat perhatian dan khawatir ketika melihat Hrgovic tidak tampil dalam performa seperti biasanya.

"Bawa Hrgovic langsung ke rumah sakit dan ke mesin MRI," tulis seorang penggemar yang prihatin.

"Ia (Filip Hrgovic) terlihat tidak nyaman, sudah biasa jika melihat tim medis memeriksa petarung karena luka, tetapi tidak biasa ketika ia menunjukan perilaku aneh setelah knockdown," tambah penggemar lain.

"Apa yang terjadi dengan Filip Hrgovic malam ini? Penampilan yang aneh," tanya fan yang terkejut dengan tampilannya yang tak biasa.

Seorang pendukung yang benar-benar khawatir, menulis: "Filip Hrgovic harus dibawa ke rumah sakit sesegera mungkin. Bahasa tubuh setelah pukulan itu terlihat mengganggu. Gegar otak? Zhang membiarkannya lolos dalam banyak kesempatan. Dia tidak akan menyalahkan siapapun, tapi dirinya sendiri merasakan hal aneh setelah menjalani pertarungan."

"Hrgovic bertarung seperti pria dengan gegar otak parah sejak ronde pertama. Tolong bawa dia ke rumah sakit secepat mungkin," tulis pendukung lain yang melihat perubahan performa petinju setelah ronde pertama.

Hrgovic diprediksi menjadi calon kuat peraih gelar kelas berat tinju dunia. Kemenangan atas Zhang membuat petinju berusia 30 tahun itu meraih 15 kemenangan dari 15 pertandingan.