PSSI Rilis Jersey Ketiga Timnas Bernuansa Hitam, Usung Semangat Maritim
Jersey ketiga timnas Indonesia (Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) resmi merilis jersey ketiga untuk timnas Indonesia. Bernuansa serba hitam, jersey tersebut mengusung tema semangat maritim.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram PSSI pada Jumat, 19 Agustus siang, terlihat desain terbaru jersey yang diproduksi Milis itu dikenakan oleh Yanto Basna dan penjaga gawang U-19, Cahya Supriyadi sebagai model.

Dalam keterangan yang dibuat, PSSI menjelaskan kostum ketiga ini akan hadir sebagai alternatif bagi timnas yang juga bisa dikenakan di berbagai situasi.

“Alternatif di berbagai situasi. Jersey ketiga Timnas Indonesia hadir sebagai alternatif dari jersey home dan away," tulis PSSI dikutip dalam Instagram.

Desain jersey ketiga ini didominasi hitam dan aksen merah putih di bagian lingkaran kerah. Warna hitam sengaja dipilih sebagai warna dominan agar jersey juga bisa dikenakan baik didalam maupun diluar lapangan.

“Jersey ini juga didesain agar cocok untuk di dalam lapangan dan gaya sporty casual di luar lapangan," lanjut keterangan.

Sementara untuk kostum penjaga gawang, jersey terbaru didominasi warna mencolok yaitu ungu. Dimana terdapat aksen garis putih pada bagian lengan dan leher.

Dengan pemilihan warna hitam, pada jersey pemain juga terdapat motif pola ombak yang terlihat dari sisi tertentu. Pemilihan motif itu memiliki makna filosofis dengan tema semangat maritim.

"Dengan semangat maritim, tercermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Timnas Indonesia menuju kejayaan," tulis PSSI.

Dengan dirilisnya jersey ketiga ini akan semakin melengkapi penampilan timnas saat berlaga. Dimana sebelumnya telah hadir jersey home dengan dominasi warna merah dan jersey away yang berwarna putih hijau.