Patah Kaki, Jesus Corona Absen Bela Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar
Jesus Corona (Instagram.com/@jesustecatitoc)

Bagikan:

JAKARTA - Jesus ‘Tecatito’ Corona alami cedera serius di bagian kakinya. Insiden ini jadi pukulan keras bagi timnas Meksiko menjelang penampilan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar tiga bulan lagi.

Dilansir dari NBC, Jumat, gelandang yang juga bermain untuk klub La Liga, Sevilla itu mengalami patah kaki. Pihak klub mengabarkan pada Kamis, 18 Agustus waktu setempat bahwa Corona mengalami patah tulang di betis kiri dan ligamen pergelangan kaki saat latihan.

Kondisi Itu membuat sang gelandang mesti mendapat penanganan serius dengan masa pemulihan sekitar empat hingga lima bulan ke depan.

Dengan estimasi waktu pemulihan tersebut, Corona kemungkinan besar akan absen membela timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, agenda sepak bola terbesar itu dihelat pada November mendatang yang hanya berjarak tiga bulan ke depan.

Absennya Corona akan sangat dirindukan oleh El Tri. Sebab, ia dikenal sebagai pemain yang bisa bermain di posisi apa pun di sayap kanan.

Sebelumnya, Corona pernah diboyong timnas Meksiko pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi, dalam kesempatan itu ia tidak mencatatkan penampilan apa pun karena ditempatkan di bangku cadangan.

Penampilan Tecatito mulai berdampak pada timnas Meksiko selama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Ia delapan kali tampil untuk membuat satu gol dan dua assist.

Sementara itu, di musim lalu bersama Sevilla, ia tampil cukup baik dengan mencetak dua gol dan membukukan empat assist dalam 12 kali kesempatan tampil. Corona membantu tim finis di posisi keempat klasemen La Liga untuk lolos ke Liga Champions musim ini.

Untuk penampilan di Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Meksiko berada di Grup C bersama Argentina, Polandia, dan Arab Saudi. Dengan situasi itu, Gerardo Martino selaku pelatih mesti cermat dalam memilih pemain untuk mengisi posisi kosong Corona, mengingat lawan mereka di Grup C ini adalah tim yang tangguh.