Bagikan:

JAKARTA - Petenis asal Inggris, Emma Raducanu, membagikan foto lawas yang bikin pangling. Ia memperlihatkan foto dirinya saat masih balita, berpose di salah satu bangunan ikonik di Toronto, Kanada.

Foto menggemaskan masa balita itu dibagikan Raducanu hanya beberapa hari setelah bintang muda tenis ini tersingkir dari turnamen National Bank Open 2022. Berada di dekapan ibunya, Raducanu dengan rambut bob pendek tersenyum ke kamera di depan Menara CN yang besar.

Uniknya, pada unggahan lain Raducanu juga membagikan foto saat ia mencoba menirukan kembali gayanya saat balita. Raducanu dewasa nampak berdiri di tempat yang hampir sama dan borpose semirip mungkin.

Petenis berusia 19 tahun ini lahir di Toronto sebelum akhirnya pindah dan dibesarkan di Bromley, London. Ayahnya berasal dari Rumania, sedangkan ibunya berasal dari China.

Raducanu mulai tenar di dunia tenis setelah memenangkan AS Terbuka tahun lalu. Prestasi itu terbilang luar biasa karena Raducanu harus lebih dulu berjuang melalui babak kualifikasi.

Untuk meraih kemenangan sensasional itu, dia mengalahkan Leylah Fernandez 6-4 6-3 di final. Kemenangan Raducanu itu menobatkannya menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan Grand Slam sejak 1977.

Kemenangan luar biasa lainnya juga datang hanya beberapa bulan setelah Raducanu menyelesaikan level pertamanya.

Namun dalam turnamen Kanada Terbuka yang baru-baru ini dijalani, Raducanu justru kalah di babak pertama dari Camila Giorgi. Momen ini menjadi persiapan buruk jelang AS Terbuka, di mana Raducanu punya target untuk mempertahankan gelarnya.