Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina Ditonton 1400 Orang Membuat Stadion Maguwoharjo Terasa Sepi, Ketum PSSI: Jumlah Segitu Luar Biasa
Suporter timnas Indonesia. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan Timnas Indonesia U-16 versus Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 31 Juli, nampak sepi penonton. Dukungan dari suporter untuk pasukan Bima Sakti dinilai masih sangat kurang.

Antara melansir, ada sekitar 1.400 penonton yang hadir di Stadion Maguwoharjo yang memiliki kapasistas 32 ribu orang. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, jumlah itu sudah cukup banyak untuk level Timnas U-16.

"Jumlah segitu untuk Timnas U-16 luar biasa. Terima kasih untuk suportert yang sudah datang, terima kasih dukungannya," ujar Iriawan dikutip dari Antara.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyakini, jumlah penonton Timnas U-16 di Piala AFF 2022 akan semakin banyak. Dia menilai, para suporter akan berbondong-bondong datang ke stadion setelah menyaksikan pertandingan pertama.

"Karena sudah menyaksikan di televisi, pasti penonton juga ingin melihat langsung di lapangan. Apalagi kalau menilai permainan anak-anak cukup lumayan," tuturnya.

Meski demikian, Ketum PSSI mengakui performa tim yang dijuluki Garuda Asia ini perlu dievaluasi. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

Iwan Bule melihat, para pemain masih suka melakukan blunder, pergerakan yang tidak perlu dan kurang dalam penyelesaian akhir.

"Lalu fisik pemain belum maksimal. Saya minta itu ditingkatkan," ujarnya.

"Saya memerintahkan Direktur Teknik PSSI untuk berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. Masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki," lanjut Ketum PSSI.