Diperkenalkan Menpora kepada Atlet ASEAN Para Games 2022 sebagai Ibu, Mensos Janji Beri Bantuan Tongkat "Ajaib"
Menpora Zainudin Amali (kiri) menemani Mensos Tri Rismaharini (tengah/putih) bertemu atlet ASEAN Para Games 2022. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

SOLO - Menteri Sosial, Tri Rismaharini turut hadir dalam pengukuhan kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2022 di Solo, Senin, 25 Juli. Dia juga menyapa beberapa atlet ditemani dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Menpora memperkenalkan Risma kepada para atlet ASEAN Para Games 2022 sebagai ibu. "Ini adalah Bu Mensos yang juga menjadi ibu kalian semua," kata Zainudin, seperti dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Setelah diperkenalkan, Risma lantas berbincang dengan para atlet. Mantan Wali Kota Surabaya ini pun berjanji memberikan bantuan berupa tongkat penuntun adaptif kepada para atlet tuna netra.

"Saya memiliki tongkat untuk tuna netra yang bisa melakukan deteksi dan mengeluarkan suara. Jadi kalau ada air atau api di depanya, otomatis akan mengeluarkan suara peringatan," ujar Mensos.

"Nanti saya akan beri bantuan, berapa jumlahnya biar saya koordinasikan terlebih dahulu," lanjut politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

Risma mengaku optimistis dengan kiprah kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Dia menilai, target juara umum tak akan sulit untuk digapai.

"Kalau mengenai target, saya yakin atlet kita bisa juara umum ASEAN Para Games 2022, apalagi kita tuan rumah," tuturnya.