Arema FC Gondol Trofi Juara Piala Presiden 2022, Pelatih Eduardo Almeida: Kami Bekerja Keras Demi Mendapatkannya
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menyebut trofi Piala Presiden 2022 diraih berkat kerja keras timnya. (Foto: situs resmi Arema FC)

Bagikan:

JAKARTA - Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022 setelah bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC di leg kedua yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 17 Juli. Dengan hasil itu, Arema FC unggul agregat setelah menang 1-0 di leg pertama.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengapresiasi kerja keras para pemainnya meredam ambisi tuan rumah untuk membalas kekalahan di leg pertama. Dia pun mengungkapkan kunci di balik kemenangan timnya.

"Kunci dari keberhasilan kami pada laga final ini adalah kerja keras para pemain," kata Eduardo Almeida usai pertandingan, seperti dilansir Antara.

Ini merupakan gelar ketiga Arema FC di ajang yang sama. Almeida pun menyebut ini bukan hanya keberhasilan pemain atau pelatih saja.

"Piala ini merupakan keberhasilan kita semuanya, baik para pemain, manajemen, suporter dan keluarga," tuturnya.

Dia mengungkapkan target tim Arema pada turnamen pramusim ini adalah meraih gelar juara. Jadi, saat tim telah melalui babak final, semua pemain telah fokus untuk memenangi pertandingan.

"Kami datang ke Samarinda ini datang dengan modal kemenangan tipis, maka dari itu kami harus bekerja keras demi mendapatkan gelar juara,"' katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC Johan Ahmad Farizi mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan timnya meraih gelar juara Piala Presiden 2022. Dia mengakui, pertandingan leg kedua berlangsung sangat ketat, dan banyak menguras fisik para pemain Arema.

"Kami telah bekerja semaksimal mungkin dalam pertandingan, dan kami bersyukur bisa meraih hasil yang terbaik di ajang pra-musim

ini," jelas Alfarizi.