Kondisi Kesehatan Nyaris Renggut Harapan Leo/Daniel Juarai Singapore Open 2022
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Singapore Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Singapore Open 2022 setelah mengalahkan kompatriot mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu, 17 Juli.

Sempat tertinggal 9-21 pada gim pertama, The Babies bangkit di dua gim berikutnya. Mereka akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 dan 21-16 pada gim kedua dan ketiga.

Leo mengatakan, kekalahan di gim pertama tak lepas dari masalah pada pungguhnya. Dia masih menahan rasa sakit sehingga tak mampu tampil maksimal.

"Tadi memang sejak gim pertama, pinggang saya bermasalah lagi. Namun, saya tetap paksa untuk meneruskan bertanding, karena sudah tanggung dan ini laga final. Apalagi, Daniel juga siap membantu tadi," ujar Leo, seperti dilansir Antara.

Daniel mengakui, pasangannya tidak dalam kondisi 100 persen. Bahkan, dia sempat bertanya kepada Leo apakah meneruskan pertandingan atau menyerah.

"Tadi sempat saya tanya Leo, mau terus atau berhenti. Tapi Leo bilang terus, ya kami paksakan terus bertanding," tutur Daniel.

"Kami gantian mengatur tempo. Sementara Leo, saya minta bermain aman saja," lanjutnya.

Meski sudah mendapatkan gelar juara level tur dunia, Leo/Daniel tak mau merasa puas. Menurut mereka, masih banyak turnamen di depan yang ingin dimenangi.

"Kami berusaha yang terbaik untuk meningkatkan kualitas, supaya kelak bisa bertahan di peringkat atas dengan sangat lama," ujar Daniel.