Progres Perbaikan Arena untuk Para-renang APG 2022 Sudah 90 Persen
Perbaikan kolam renang Jatidiri, Semarang yang nantinya digunakan untuk perlombaan cabang olahraga para-renang ASEAN Para Games XI/2022 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Arena Kolam Renang Jatidiri, Teguh Santoso, mengatakan progres perbaikan kolam renang Jatidiri, Semarang yang nantinya digunakan untuk perlombaan cabang olahraga para-renang ASEAN Para Games XI/2022 telah mencapai 90 persen.

Teguh mengungkapkan kolam utama dan kolam untuk pemanasan sudah rampung. Saat ini, pihaknya tengah fokus memperbaiki akses jalan ramah disabilitas sepanjang kurang lebih 200 meter.

"Dari segi kolam renangnya sudah siap, hanya ada perbaikan kecil terutama untuk akses jalan dan pembersihan tempat pemanasan atlet. Meski kurang beberapa pekan lagi, tapi saya optimistis arena kolam renang untuk ASEAN Para Games Solo 2022 nanti sudah siap," kata Teguh dikutip dari Antara, Sabtu.

Menurut Teguh, kenyamanan atlet menjadi prioritas utama dalam proses renovasi kolam renang.

"Arena kolam renang Jatidiri ini sebenarnya sudah lama berdiri, makanya saat ini hanya penyesuaian saja dalam tahap renovasi," katanya.

"Kami ingin atlet nanti ketika bertanding nyaman, apalagi ini adalah ajang untuk atlet disablitas terbesar se Asia Tenggara," ujar Teguh menambahkan.

Gelaran ASEAN Para Games XI/2022 bakal bergulir pada 30 Juli-6 Agustus 2022. Sebanyak 1.648 atlet dari 11 negara terkonfirmasi akan ikut serta dalam ajang terbesar untuk atlet disabilitas di Asia Tenggara tersebut.

Selain para-renang, atlet akan bersaing pada 13 cabang lainnya yakni, para-atletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-catur, para-powerlifting, boccia, blind judo, goalball, tenis kursi roda, para-panahan, CP Football, bola basket kursi roda, dan bola voli duduk.