Pada Akhirnya, Koeman akan Menyerah Juga soal Messi
Ronald Koeman dan Lionel Messi (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi telah memainkan setiap menit dari delapan pertandingan Barcelona sejauh musim ini. Pemain asal Argentina ini bermain selama 90 menit penuh di masing-masing dari enam pertandingan Los Blaugrana di La Liga dan dua pertandingan di Liga Champions. 

Itu berarti pemain 33 tahun itu telah bermain total 720 menit dalam dua bulan pertama musim ini, di luar pertandingan yang dia mainkan dengan Argentina selama jeda internasional Oktober. 

Bukan karena Ronald Koeman tidak memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan kaptennya, tetapi dia memilih untuk tidak melakukannya. Barcelona memenangkan pertandingan melawan Villarreal, Celta Vigo dan Ferancvaros dengan cukup nyaman, tetapi Messi tidak diganti di salah satu pertandingan tersebut.

Melansir MARCA, Selasa, 3 Oktober, sejak pulih dari cedera otot pada Oktober 2019, Messi hanya melewatkan dua pertandingan kompetitif untuk Barcelona - satu pertandingan Copa del Rey dan satu di Liga Champions di mana klub Catalan sudah lolos di grup mereka. 

Pada hari Rabu, Barcelona menjamu Dinamo Kiev di Liga Champions di Camp Nou. Jika Blaugrana memimpin permainan dengan nyaman di menit-menit terakhir, Koeman dapat memutuskan untuk memberikan istirahat pertamanya musim ini kepada Messi.

Pelatih Belanda pasti akan memikirkan bagaimana memberikan waktu istirahat kepada kaptennya. Pasalnya jadwal pertandingan Barca sangat padat. 

Messi akan kembali ke Amerika Selatan pada November untuk kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Paraguay dan Peru. Artinya, Koeman bagaimana pun akan menyerah juga dari kengototannya untuk terus memainkan Messi.