Sebelas Pemain Ajax Positif COVID-19
Ajax saat berhadapan dengan Liverpool (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ajax Amsterdam bisa kehilangan sejumlah pemain inti mereka setelah 11 anggota skuatnya positif terinfeksi COVID-19 jelang laga Liga Champions melawan Midtjyllan pada Selasa, demikian laporan Antara seperti dilansir Reuters, Selasa, 3 Oktober.

Ajax tiba di Denmark pada Senin dengan hanya 17 pemain, yang terdaftar di laman resmi mereka. Klub tersebut tidak merilis nama-nama pemain yang terkena virus mengikuti peraturan privasi.

Kapten Dusan Tadic, kiper Andre Onana dan gelandang Davy Klaasen dan Ryan Gravenberch diharapkan bermain sebagai starter di laga Grup D yang dilangsungkan di Herning namun tidak masuk ke skuat.

Kiper cadangan Maarten Stekelenburg juga tidak memungkinkan, hingga tersisa satu penjaga gawang, Kjell Scherpen, untuk perjalanan mereka.

Laporan media Belanda menyebutkan tes kedua dijalankan pada Senin bagi mereka yang terdampak dengan harapan hasilnya dapat keluar negatif dan lebih banyak pemain bisa pergi ke Denmark namun mereka akan membutuhkan izin UEFA untuk melakukan itu.

Di bawah peraturan badan sepak bola Eropa itu, Ajax harus memainkan laga jika 13 atau lebih pemain yang berada di daftar A mereka memungkinkan.

Ajax saat ini di peringkat tiga Grup D dengan raihan satu poin dari dua pertandingan, terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di puncak dan tiga poin dari Atalanta.

Midtjylland di dasar klasemen setelah kalah di dua pertandingan pertama mereka.