Bagikan:

JAKARTA - AS Roma dipastikan kehilangan Henrikh Mkhitaryan musim depan. Pemain asal Armenia itu memilih hengkang ke Inter Milan.

AS Roma sudah punya calon penggantinya. Klub asuhan Jose Mourinho itu melirik pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Football Italia memberitakan, AS Roma cukup percaya diri bisa mendapatkan pemain asal Prancis keturunan Aljazair itu. Namun, masalah harga bisa jadi kendala.

Lyon dikabarkan menginginkan setidaknya 25 juta euro (sekitar Rp391 miliar) untuk sang pemain. Namun, AS Roma cukup yakin dengan dana sebesar 17 juta euro (sekitar Rp265 miliar) sudah bisa mendapatkan Aouar.

Pasalnya, Aouar tinggal menyisakan kontrak satu musim lagi. Jadi, harga itu dinilai sudah cukup pantas untuk membeli produk akademi Lyon itu.

Gelandang yang akan berusia 24 tahun pekan depan ini merupakan pemain yang jadi komoditi tahun lalu. Juventus, Inter, AC Milan dan beberapa klub Liga Inggris mengantri untuk mendapatkan jasanya.

Pada musim lalu, dia tampil pada 45 pertandingan untuk Lyon di berbagai ajang dan menyumbangkan 8 gol serta empat assist dari total 3.072 menit bermain.

Sementara secara keseluruhan dalam hampir enam musim membela Les Gones, Aouar mencatatkan 214 penampilan dengan torehan 40 gol dan 35 assist dari total 15.325 menit bermain.