Indonesia Masters 2022: Bangkit dari Ketertinggalan, Ginting Maju ke Babak 16 Besar 
Anthony Sinisuka Ginting (COsmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus bangkit dari ketertinggalan untuk mencapai babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Peringkat keenam dunia itu kehilangan gim pertama melawan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand sebelum bangkit pada dua gim berikutnya untuk menang dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-18, di Istora, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 8 Juni.

Ginting mengaku senang bisa mendapat kemenangan di kandang sendiri di hadapan ribuan pasang mata setelah dua tahunan vakum akibat pandemi.

"Main di Istora ada poin plus minusnya. Ada banyak orang yang support kita. Tapi terpenting dari diri kita sendiri. Harus bisa me-manage diri kita karena berisik. Namun, senang bisa bermain lagi di Istora karena musuh-musuh pasti ada pressure," kata Ginting usai laga.

Anthony menjadi wakil kedua Indonesia yang mencapai babak 16 besar. Sebelum tiket sudah didapat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang menang atas Sameer Verma (India).

Adapun tunggal putra Indonesia yang gagal mencapai babak kedua adalah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Tommy pulang setelah menyerah di tangan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu, sedangkan Jonatan tumbang dari tunggal China Zhao Jun Peng.

Di babak kedua nanti, pebulu tangkis asal Jawa Barat itu kembali bersua wakil Thailand lainnya, yakni Sitthikom Thammasin, yang menyingkirkan kompatriotnya Khosit Phetpradab.

"Ada diskusi dengan pelatih soal besok calon lawannya seperti apa. Jadi, siapkan kelebihan dan kekurangan musuhnya bagaimana," kata Ginting usai laga.

Kemenangan atas Kunlavut membuat Anthony berhasil menyamai rekor menang-kalah menjadi 2-2 dari total empat pertemuan. Satu dari dua kekalahan sebelumnya yang derita Anthony adalah di Thomas Cup baru-baru ini.