Pemain Peru Ini Bernama Osama Vinladen, Saudaranya Saddam Husein
Osama Vinladen (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ini, seorang pesepak bola asal Peru menyita perhatian. Bukan karena permainannya, melainkan namanya.

Nama lengkap pemain 18 tahun ini adalah Osama Vinladen Jimenez Lopez,ia  kembali menjadi berita utama setelah bergabung dengan klub divisi dua Peru Union Comercio. Klub ini mengumumkan penandatanganannya dengan foto dan nama pemain baru mereka di media sosial. 

Alhasil, postingan di Twitter menjadi viral, terutama karena huruf 'v' diucapkan 'b' dalam bahasa Spanyol. 

Dalam wawancara dengan acara radio 'Que T'hi Jugues' di Ser Catalunya, Osama Vinladen menjelaskan bahwa menamainya dengan nama mantan pemimpin organisasi militan Al-Qaeda adalah keputusan ayahnya. Kakak Osama juga memiliki nama yang sangat tidak biasa. 

"Nama saudara laki-laki saya adalah Saddam Hussein dan ayah saya ingin menamai anak ketiga George Bush, tapi itu perempuan," katanya dilansir dari MARCA, Rabu, 21 Oktober. 

“Saat Osama Bin Laden merobohkan Menara Kembar, nama itu menjadi pemberitaan dan saya lahir pada tanggal 7 Oktober 2002.

“Saya sudah melalui situasi ini dan sepertinya normal. Baju saya bertuliskan Osama. Saya pernah berpikir untuk mengubah nama saya, tapi sekarang saya tenang." 

Pemain berusia 18 tahun itu kemudian membela keputusan ayahnya untuk menamainya berdasarkan Bin Laden. "Saya pikir ayah saya menyukainya," kata pemain itu. 

"Saya pikir ada orang bernama Hitler juga di Peru. Yesus menyelamatkan dunia dan ada Yesus yang melakukan kejahatan. Karena ada Osama yang membunuh orang, saya rasa tidak harus ada undang-undang tentang nama. Itu menarik banyak perhatian, dari apa yang saya lihat."

Osama memiliki seorang putra yang bernama Santiago. Meskipun nama itu diambil dari nama kakeknya, dia akan dipanggil George Bush.