Selamat! Pecatur Standar Putri Dewi Citra Tambah Koleksi Emas Indonesia di SEA Games 2021
Pecatur WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia (2211) memastikan diri menyumbang medali emas untuk Indonesia dari nomor catur standar putri cabang olahraga catur SEA Games 2021. Raihan tersebut didapatkan Dewi setelah bermain remis pada babak terakhir di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu 15 Mei.

Seperti dilansir Antara, menghadapi pecatur Filipina WGM Frayna Janelle Mae (2221), Dewi yang dengan buah hitam memainkan pertahanan Sisilia sepakat remis pada langkah ke-30.

Tambahan 0,5 poin tersebut sudah cukup bagi Dewi Citra memastikan diri menggenggam medali emas emas karena posisinya tidak ajan tergeser oleh dua pesaing terdekatnya GM Irine Kharisma Sukandar (2392) dan pecatur tuan rumah Vietnam WGM Hoang Thi Bao Tram (2272).

Hingga berita ini diturunkan Irine dan Tram masih belum menuntaskan permainan di babak kesembilan.

Hingga babak kesembilan nomor catur standar yang memakai sistem pertandingan round robin itu, Dewi Citra mengumpulkan total poin 7,0. Jika poinnya disamai Irine dan Tram, Dewi tetap tak tergeser karena karena unggul tie-break pertama (TB1) head to head. Dewi Citra sebelumnya menang dari Irene di babak pertama dan aras Tram di babak kelima.