Minta Timnas Indonesia U-23 Meminimalisir Kesalahan saat Hadapi Filipina, Egy Maulana: Harus Lebih Fokus
Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang tim nasional Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri meminta rekan-rekannya meminimalisir kesalahan saat berjumpa Filipina. Itu bakal jadi laga krusial penentu perjalanan skuad Garuda di SEA Games Hanoi 2021.

Indonesia akan memainkan laga ketiga babak penyisihan Grup A melawan Filipina di Stadion Viet Tri, Vietnam, pada Jumat, 13 Mei besok. Untuk bisa lolos dari grup, skuad Garuda pantang kehilangan angka di laga ini.

"Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan [harus] konsentrasi," kata Egy dikutip situs PSSI.

Indonesia baru memperoleh tiga angka dari dua laga yang sudah dijalani. Itu merupakan hasil dari satu kekalahan melawan tuan rumah Vietnam dan satu kemenangan saat berjumpa dengan Timor Leste.

Tiga angka ini membuat skuad Garuda harus puas duduk di tempat keempat dari lima tim di Grup A. Di atas Egy dan kawan-kawan berturut-turut diisi oleh Vietnam dan Filipina dengan empat poin dan Myanmar di posisi teratas dengan enam poin.

Egy mengatakan bahwa saat ini ia dan teman-temannya fokus menghadapi Filipina. Pasalnya, angka maksimal akan sangat berarti bagi mereka karena hanya ada satu pertandingan tersisa setelah itu.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina," katanya.

Egy sukses mencetak gol pembuka di pertandingan melawan Timor Leste. Disusul empat gol berikutnya, tiga dari Indonesia dan satu gol balas untuk tim lawan.

Meski tampil bagus, Egy tidak bermain penuh waktu di pertandingan itu. Pelatih Shin Tae-yong memutuskan memasukan Saddil Ramdani di babak kedua untuk mengganti posisi Egy.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," kata pemain yang memperkuat FK Senica itu.

Untuk bisa menjaga harapan lolos dari babak grup, Indonesia harus mengalahkan Filipina dan Myanmar di dua laga tersisa.

Egy dan kawan-kawan ditargetkan membawa pulang medali emas dari ajang ini setelah SEA Games 2019 lalu di Filipina skuad Garuda gagal mengakhiri paceklik emas sejak 1991.