Kisah Inspirasi Gelandang Bournemouth David Brooks: Berjuang Sejak Oktober 2021 Hingga Dinyatakan Bebas dari Kanker Stadium Dua
Pemain Bournemouth, David Brooks. (Foto: Twitter @DRBrooks15)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Bournemouth, David Brooks, telah mengumumkan dirinya kini terbebas dari kanker. Dia pun membagikan kisah perjuangan melawan kanker di akun Twitter resminya.

Pemain berusia 24 tahun itu didiagnosis menderia limfoma hodgkin stadium dua pada Oktober 2021 lalu. David Brooks kemudian menjalani perawatan rutin sejak itu.

Setelah melalui beberapa bulan perawatan, perjuangan David Brooks melawan kanker akhirnya berakhir manis. Dokter memberitahunya hasil positif pada pekan lalu.

"Sudah beberapa bulan sejak pemberitahuan terakhir saya dan pada saat ini saya bersyukur telah menyelesaikan perawatan kanker saya," tulis pemain asal Wales itu dalam akun Twitternya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua staf medis atas pekerjaan dan dukungan mereka yang luar biasa selama proses ini."

"Pekan lalu, saya bertemu dengan dokter spesialis saya setlah meninjau hasil tes akhir saya. Saya senang mengatakan pengobatan itu berhasil dan saya sekarang dapat mengatakan, saya sekarang bebas dari kanker," lanjutnya.

Brooks mengatakan, kata-kata itu terasa sangat luar biasa untuk diucapkan. Dia juga turut berterima kasih pada penggemar dan orang-orang terdekatnya yang selalu membantunya melewati masa-masa sulit.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai kembali perjalanan menuju kebugaran yang sepenuhnya dan melanjutkan karier sepak bola saya," tulisnya lagi.

"Saya bertekad untuk bekerja paling keras selama beberapa bulan ke depan dan saya tak sabar untuk kembali ke (Stadion) Vitality dan bermain di depan Anda di lapangan dalam waktu yang tak lama lagi," sambungnya.