Bikin Bangga! Atlet Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaraan ASEAN Taekwondo 2022
Atlet Indonesia, Ossanando Naufal Khairudin, meraih medali emas dalam Kejuaran 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022. (Foto: Kemlu.go.id )

Bagikan:

JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari atlet-atlet muda yang tampil di dalam Kejuaran 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam. Turun dalam kategori Kyoruji atau pertarungan di enam kelas yang berbeda pada Jumat, 1 Maret, sejumlah medali berhasil di kantongi termasuk satu medali emas.

Medali emas itu dipersembahkan Ossanando Naufal Khairudin dari kelas putra U-74 kg. Kemenangan diraih Ossanando saat pertandingan final melawan atlet asal Vietnam.

Tak hanya meraih medali emas, perwakilan Indonesia di ajang ini juga memboyong tiga perak dan dua perunggu.

Tiga medali perak disumbangkan Silvana Lamada (kelas putri U-67 kg), Dinda Putri Lestari (U-67 kg) dan Nicholas Armanto (U-87 kg). Sedangkan dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael (U-63 kg) dan Glorya Rinny Keleyen (U-53 kg).

Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan, menyambut baik pencapaian yang membanggakan ini. Selain memberikan selamat, Agustaviano juga berharap prestasi ini bisa memicu prestasi lainnya.

"Semoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai Kejuaraan Taekwondo internasional lainnya," ujarnya dikutip dari kemlu.go.id

Keberhasilan atlet-atlet muda nasional dalam Kejuaran di Ho Chi Minh City ini tidak lepas dari didikan pelatih yang terus mendampingi yaitu Andi Cahyadi, Vinny Purnamawati Yuspendi dan Hasbullah.

Para pelatih menyampaikan bahwa ajang ini merupakan kesempatan baik dalam mempersiapkan diri sebelum tampil di SEA Games yang akan berlangsung pada pertengahan Mei 2022 di Hanoi, Vietnam serta Asian Games 2022.