Mimpi Italia Menembus Putaran Final Piala Dunia 2022 Pupus, Nama Mario Balloteli Ikut Terseret
Timnas Italia tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Makedonia Utara di babak play-off. (Foto: Twitter @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Italia harus mengubur mimpi untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Mereka kalah 0-1 dari Makedonia Utara pada babak play-off zona Eropa, Jumat, 25 Maret, dini hari WIB.

Padahal dalam laga di Stadion Renzo Barbera, tim asuhan Roberto Mancini itu tampil dominan. Dari data yang ada, Gli Azzurri tampil menekan dengan melayangkan 30 tembakan. Namun dari banyaknya usaha itu, tak ada satupun yang berbuah gol.

Sebaliknya, keberuntungan justru berpihak pada Makedonia yang hanya sesekali menyerang. Mereka justru berhasil mencetak gol kemenangan di masa injury time babak kedua lewat tembakan keras Aleksandar Trajkovski.

Kegagalan Italia jelas menjadi perbincangan hangat di media sosial. Warganet menyebut alasan di balik kekalahan ini. Bahkan, ada yang membawa-bawa nama Mario Balotelli.

"Kalau Super Mario (Balotelli) ikut main hari ini, dia bakalan mengubah ini jadi kerugian bagi tim lawan," kata akun @sheyi_*********

"Siapa suruh Mancini gak ajak Balotelli di skuadnya, Italia jadi kalah," cuit akun @andag****

"Italia kena karma karena nggak menghormati Balotelli. Jadi ga bisa mengharapkan nasib baik," ujar @_king_****

Sempat muncul informasi Mario Balotelli kembali mendapat kesempatan membela Italia lagi. Namun, saat pengumuman nama pemain yang dipanggil Mancini, tak ada nama Balotelli.

Mancini justru memanggil pemain Cagliari yang berusia 30 tahun, Joao Pedro. Banyak yang mengkritik pemanggilan Pedro karena dinilai masih belum layak membela Gli Azzurri.