Mario Aji Bikin Kemajuan di Hari Pertama Sesi Latihan Bebas Moto3 Mandalika, Hiroshi Aoyama: Dia Melakukan Kesalahan Kecil
Pebalap Indonesia dari Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Foto: Instagram @honda_team_asia)

Bagikan:

MANDALIKA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, tampil cukup baik pada hari pertama sesi latihan bebas Moto3 di Sirkuit Mandalika, Jumat, 18 Maret. Meski belum mampu keluar dari 20 besar, pebalap Honda Team Asia itu sukses mempertajam catatan waktunya.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Mario Aji menempati posisi ke-26 dengan torehan waktu 1 menit 54.223 detik. Namun, pada sesi latihan bebas kedua (FP2), pebalap asal Madiun ini memperbaiki posisi dan catatan waktunya.

Pada FP2, dia menempati posisi ke-23 dengan torehan waktu 1 menit 42.336 detik.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengatakan, Mario Aji lebih berhati-hati pada FP1 karena lintasan basah akibat hujan. Namun, dia mampu tampil lebih berani di FP2.

"Kami mengawali GP Indonesia di Mandalika dengan trek basah. Kami mencoba membuat Mario melakukan lap sebanyak mungkin. Dia sedikit berhat-hati," tutur Aoyama, dalam laman resmi Honda.

"Pada sore hari, kondisi berubah menjadi kering, dan dia mulai lebih berani. Ritmenya cukup bagus."

"Pada akhir latihan dia kehilangan beberapa posisi, tapi dia bisa saja membalap sendirian di waktu 1 menit 41 detik, kesalahan kecil mencegahnya melakukan itu," lanjutnya lagi.

Meski demikian, Aoyama yakin Mario Aji akan tampil lebih baik ke depannya. "Ini baru hari pertama, dan masih banyak ruang untuk diperbaiki," ujarnya.

Moto3 Mandalika akan dilanjutkan dengan sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu, 19 Maret. Pada hari yang sama bakal digelar sesi kualifikasi yang bakal menentukan posisi start saat balapan, Minggu, 20 Maret.