Tetap Pilih Mahaka Square Arena Jakarta Jadi <i>Venue</i>, IBL Koordinasi dengan Pihak Terkait
Ilustrasi kompetisi IBL. (Dok IBL)

Bagikan:

JAKARTA - Operator Indonesian Basketball League (IBL) tetap menunjuk Jakarta sebagai venue lanjutan kompetisi musim 2020, 13-27 Oktober mendatang. Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, dinilai tempat yang tepat untuk menggelar pertandingan meski Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Beberapa faktor jadi alasan IBL tetap menggelar pertandingan di Jakarta, tepatnya di Mahaka Square Arena. Selain alasan fasilitas lapangan, beberapa fasilitas lain juga mendukung penerapan protokol kesehatan jika kompetisi berlanjut.

"Ini satu-satunya tempat di mana hotel menginap klub, perangkat pertandingan dan panitia menyatu dengan arena pertandingan. Ideal buat kompetisi model gelembung," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Untuk memuluskan langkah menggelar pertandingan di Jakarta, IBL terus melakukan koordinasi ke pihak terkait. Junas mengatakan, IBL tak mau melanggar peraturan nyang sudah ditetapkan pemerintah, baik pusat maupun provinsi.

"Intinya, kita akan mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah," tegasnya.

Saat ini, IBL tetap memikirkan sejumlah opsi jika tak mendapatkan izin untuk melanjutkan kompetisi di Jakarta. Junas mengatakan, IBL selalu berusaha melakukan pilihan terbaik sesuai dengan peraturan dan ketentuan dari pemerintah.

"Harapan kami tentu saja kompetisi IBL bisa berlanjut sesuai rencana dengan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan karena itu merupakan hal utama," pungkas Junas.