Jakarta PSBB Total, Satria Muda Mungkin Berlatih di Tangerang atau Bogor
Satria Muda Jakarta. (IBL)

Bagikan:

JAKARTA - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta secara total memengaruhi kegiatan olahraga di Ibu Kota. Klub basket IBL, Satria Muda Jakarta, terpaksa memindahkan lokasi latihan tim akibat kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat ini, manajemen Satria Muda tengah berusaha mencari tempat latihan di luar Jakarta. Venue indoor di Tangerang atau Bogor jadi alternatif untuk dijadikan tempat latihan sementara.

Namun, manajer tim Satria Muda, Riska Natalia Dewi, mengakui tak sesederhana itu dalam mencari tempat latihan pengganti. Pasalnya, manajemen klub harus memastikan aturan COVID-19 di daerah tersebut agar tidak menemui kendala di kemudian hari. 

"Kami juga harus mempelajari aturan di daerah tersebut sehubungan dengan pandemi COVID-19 ini,” kata wanita yang akrab disapa Baby tersebut.

Dia menegaskan, persiapan tim harus tetap dijalankan. Manajemen SM tetap berupaya agar tim menggapai level permainan yang optimal pada saat liga kembali dilanjutkan nanti. 

"Selain menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu untuk menaikkan tahapan latihan kami supaya semakin kompetitif," ujarnya.

Sejumlah skenario sudah dipersiapkan jika tak mendapatkan tempat latihan alternatif. Salah satunya berlatih di lapangan outdoor yang ada di kawasan Mahaka Square Arena, Kelapa Gading.

Jika skenario itu yang diambil, kemungkinan latihan Satria Muda tak akan diikuti seluruh pemain. Latihan harus dibagi dalam kelompok kecil. Hal ini pernah diterapkan sebelumnya.

"Kalau untuk sarana termasuk gym dan latihan fisik memang sudah tersedia di Kelapa Gading," sebut Manajer Satria Muda itu.