Tekuk Tsitsipas, Felix Auger-Aliassime Rebut Gelar Pertama ATP Tour di Rotterdam Open
Felix Auger-Aliassime (TWITTER @felixtennis)

Bagikan:

JAKARTA – Petenis Kanada Felix Auger-Aliassime sukses memecah kehampaan gelar di ATP Tour. Itu setelah ia keluar sebagai juara di Rotterdam Open 2022.

Petenis 21 tahun tersebut mendapat gelar pertama dalam kariernya di ATP Tour setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas pada Minggu, 13 Februari. Felix sukses menang dalam dua set 6-4, 6-2 dalam durasi waktu 78 menit.

"Bukan jalan yang mulus sejak final pertama saya tiga tahun lalu. Ini adalah hari yang luar biasa, saya mendapatkan gelar pertama di Rotterdam. Undian utama ATP pertama saya juga di sini," kata Felix dikutip Antara.

Sebelum mengamankan gelar pertama, Felix terlebih dulu menyingkirkan Andrey Rublev yang merupakan unggulan pertama di babak semifinal.

Felix tampil sangat dominan melawan Tsitsipas. Padahal, ia datang dengan rekor menang-kalah 0-8 di babak final tingkat tur dan belum pernah menang satu set pun di pertandingan-pertandingan tersebut.

Tahun ini Felix tampil bagus. Sebelum kemenangan di Rotterdam ia sudah terlebih dulu membantu Kanada meraih gelar Piala ATP pada Januari, sebelum mencapai perempat final di Australia Terbuka.

Kemenangannya atas Tsitsipas otomatis memperkecil menang-kalah 3-5. Ini juga pertama kalinya Felix mampu mengalahkan Tsitsipas sejak tahun 2019 lalu.

"Saya punya banyak kenangan indah bermain di sini. Terima kasih karena telah menjadi pekan yang istimewah. Hal ini akan saya ingat selama sisa hidup. Sungguh hari yang paling bahagia bagi saya," katanya.